The Color Run


Sejarah The Color Run
Pertama di Indonesia THE COLOR RUN Presented by CIMB Niaga Digelar di Parkir Timur Senayan, 27 Januari 2014 15:46 WIB. Diikuti 11.000 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan usia, pelari maupun pelari pemula dan bahkan mereka yang berkebutuhan khusus dengan berlari di kursi roda, rayakan ajang lari santai 5K pertama di Indonesia yang berlangsung di Parkir Timur Senayan Jakarta.
Hadir untuk melepas peserta The Color Run™ Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Roy Suryo didampingi oleh Walikota Jakarta Pusat, Saiful dan Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Arwin Rasyid.
Sejumlah pendukung ajang 5K ini yaitu CIMB Niaga, AIA Financial, New Balance dan Dulux menambah keseruan acara dengan beragam program dan kegiatannya. Dimulai dengan Kuningan City sebagai venue untuk para peserta mengambil race pack, begitu juga Celebrity Fitness yang memanaskan suasana dengan memandu pemanasan aerobic sebelum start.
Lari kini bukan lagi hanya sekadar olahraga, namun juga bagian dari gaya hidup yang tidak hanya menyehatkan namun juga seharusnya menyenangkan.

CIMB Niaga, sebagai salah satu bank yang paling inovatif di Indonesia mempersembahkan The Color Run™ - lari santai sejauh 5 kilometer yang telah menjadi ajang lari paling fenomenal yang telah sukses diselenggarakan secara global. Menggandeng IMG Wordwide Inc dan MesaRace sebagai penyelenggara acara, di Indonesia, The Color Run akan diselenggarakan di Parkir Timur Senayan – Jakarta. Ribuan partisipan yang berwarna-warni dipastikan akan memadati lapangan dan berlari pada hari Minggu, 26 Januari 2014.
The Color Run ™ bukan hanya sekadar ajang untuk berlari namun juga merupakan peristiwa yang akan merayakan kesehatan, kegembiraan, kepribadian dan sumbangsih kepada masyarakat. Siapapun, dari segala usia dengan berbagai latar belakang talenta akan bersama dan diundang untuk bergabung membentuk sebuah kanvas bergerak seraya mereka berlari melalui empat zona yang berbeda warna. Suasana akan terpompa dengan musik yang akan kian terasa semakin hidup saat para pelari ditaburi bubuk berwarna menyala dari kepala sampai kaki. Semangat ini terus membubung hingga ke garis finish menjadi ‘Festival Warna’ yang terakbar, dengan menggunakan lebih banyak bubuk warna yang menciptakan pelangi yang akan terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto yang tak akan terlupakan sepanjang masa.
The Color Run ™ terbuka bagi semua orang: acara ini memberi para pelari pemula kesempatan untuk bergembira, meninggalkan kecanggungan dan ikut dalam keceriaan yang walaupun penampilan menjadi berantakan namun tanpa perlu merasa terintimidasi karena ajang ini bukan perlombaan yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu dan juga tidak membutuhkan banyak latihan kebugaran. Dikemas tanpa pemenang atau waktu resmi, hanya ada dua aturan dalam acara ini:
                        1. Memakai baju putih di garis start
                        2. Tiba di garis finish dengan baluran warna-warni
Dengan New Balance, AIA Financial dan Dulux sebagai pendukung, para peserta tak perlu meragukan lagi bagaimana serunya acara ini akan berlangsung, selain itu ajang ini juga didukung oleh Buavita dan Revlon. Sebagai media partner adalah Femina Group, U-FM dan Fox International Channel (FIC).
Sebagaimana di berbagai kota lain di dunia dimana The Color Run™ diselenggarakan, keseruan juga terjadi di booth CIMB Niaga berbagai kegiatan memanjakan peserta, di AIA peserta dapat bertrampolin, sementara para photographer berkeliling menangkap secara candid momen bahagia yang akan diupload di instagram. Sedangkan tak kalah serunya adalah dari Dulux dengan quiz berhadiah makeover ruangan dan special edition The Color Run shoes dari New Balance. Untuk menambah keceriaan, Revlon menyebar para beauty advisor nya dan memberikan nail coloring on the spot sehingga terlihat kuku-kuku yang berwarna-warni, di Fox Intarnational Channels peserta telah dipacu adrenalin nya dengan mencoba Euro Bungee. Buavita selain membagi-bagikan minuman juga mengajak peserta melakukan ‘small actions big difference’. Tak kalah seru di booth media partner Femina Group dan U-FM dengan live report nya, yang semakin menambah luapan kegembiraan peserta.
"Event The Color Run™ yang pertama kalinya diselenggarakan Indonesia ini telah mendulang sukses besar dan kami berbahagia melihat antusiasme para peserta Indonesia sangat menikmati ‘the happiest 5K on The Planet’ ini. Saya ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para color runners juga kepada CIMB Niaga’ dan para sponsor semua atas dukungannya yang telah meramaikan acara ini. Di kesempatan baik ini, atas nama The Color Run™ menyumbang Rp 25 juta bagi para korban banjir melalui CIMB Niaga Peduli. Kami juga tak sabar segera mengulang The Color Run™ kembali di kota-kota besar lain di Indonesia dalam waktu dekat.
AKSI SOSIAL
Dalam penyelenggaraan The Color Run™ kali ini, CIMB Niaga juga melakukan aksi sosial. CIMB Niaga memberikan donasi sebesar Rp100 juta yang akan digunakan untuk membantu masyarakat penderita jantung yang kurang mampu, terutama anak-anak, untuk memperoleh fasilitas berobat jantung gratis, dengan menggandeng Yayasan Jantung Indonesia. Di event ini, Yayasan Jantung Indonesia juga akan melakukan sejumlah kegiatan, berupa kampanye pentingnya menjaga kesehatan jantung, dan pemeriksaan dokter gratis.
Selain itu, aksi sosial pada The Color Run™ ini juga melibatkan para pelari. Caranya, CIMB Niaga menyediakan gelang (CIMB Niaga Gear) untuk pelari, dimana pelari akan men”tap” gelang yang mereka peroleh di enam titik lokasi. Untuk setiap “tap” yang mereka lakukan, system akan langsung menghubungkannya ke social media mereka (facebook dan twitter), dan mengkampanyekan kegiatan sosial ini.
“Terkait dengan musibah banjir, lanjut Arwin, CIMB Niaga telah membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di DKI Jakarta dan juga Manado melalui penyediaan dapur umum dan logistik, serta aksi medis. Untuk pendistribusian bantuan banjir ini, CIMB Niaga telah bekerjasama dengan dua lembaga swadaya masyarakat, Al-Azhar Peduli Ummat dan PKPU, melalui pendirian lima posko darurat di DKI Jakarta dan sekitarnya, serta 1 posko darurat di Manado. Dana sejumlah Rp215 juta telah dialokasikan CIMB Niaga untuk membantu korban di kedua wilayah ini”.
Bekerjasama dengan Al-Azhar Peduli Ummat, CIMB Niaga juga menyediakan boks pada penyelenggaraan The Color Run™ yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memberikan sumbangan berupa barang-barang untuk bantuan korban bencana banjir. Bagi peserta dan masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian penghasilannya bagi korban banjir, dapat mendonasikan dananya melalui rekening CIMB Niaga Peduli di 064-01-01008-00-2.

THE COLOR RUN™
The Color Run™ diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari 2012 di
Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat saja. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi tur hingga ke 40 kota dan terus bertambah hingga kini.
Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run™ di Asia Tenggara.Ketika
diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari.Secara keseluruhan Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan pada bulan Agustus lalu.
 
Digelar Kedua Kali di Jakarta, CIMB Niaga Jadikan The Color Run Bagian Gaya Hidup Sehat23 November 2014 18:58 WIB. Berlari saat ini telah menjadi bagian gaya hidup sehat masyarakat. Di kawasan Gelora Bung Karno – Parkir Timur Senayan Jakarta misalnya, hampir setiap hari ramai dengan orang berlari.Pagi maupun sore, sendiri atau berkelompok, mereka berlari santai, jogging hingga marathon bahkan yang berkebutuhan khusus turut ambil bagian dari atas kursi rodanya. Melihat antusiasme masyarakat terhadap olah raga ini, CIMB Niaga yang konsisten melaksanakan sejumlah kegiatan olahraga di Tanah Air, kembali menghadirkan The Color Run, ajang lari santai sejauh 5 kilometer (5K) untuk kedua kalinya di Jakarta. Melalui gelaran yang penuh keceriaan ini, CIMB Niaga memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk bersosialisasi bersama teman, komunitas, keluarga, rekan kerja, hingga jejaring bisnis.
The Color Run yang digelar hari ini oleh CIMB Niaga dengan menggandeng IMG Worldwide Inc dan MESARACE merupakan momen akbar yang dikemas berbeda dari perhelatan lari lainnya. Digemari oleh pelari santai pemula, pencinta lari hingga mereka yang tergabung dalam komunitas marathon, The Color Run menambah agenda kegiatan bersama keluarga tercinta untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik. Semburan lima warna vibran, dengan dentuman musik dan berbagai aktivasi yang menggembirakan dan memacu adrenalin, membuat gelaran ini menjadi sangat unik. Para peserta pun seolah larut dengan atribut yang dikenakan, kaos putih dipotong sesuai gaya, dan siap menjadikan sekujur tubuh mereka berwarna-warni dengan tak lupa gadget yang siap mengabadikan aksi selfi di ajang ini.
CIMB Niaga mendonasikan Rp 10.000 bagi setiap pendaftar The Color Run. Dana tersebut digenapkan menjadi Rp 150 juta yang hari ini secara simbolis diserahkan kepada Alzheimer Indonesia.Tujuannya, untuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan mengenai alzheimer di Tanah Air.
Inisiatif untuk mengedepankan The Color Run sebagai bagian dari gaya hidup sehat merupakan bentuk dari semangat ‘Inovasi dari Hati’ yang dimiliki CIMB Niaga. Selain di Indonesia, sister company CIMB Niaga di lingkungan CIMB Group juga mensponsori event yang sama di Singapura dan Malaysia. Ini adalah bentuk dukungan CIMB Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You.”
Sejumlah nama besar turut mendukung ajang lari santai 5K ini. Dengan CIMB Niaga sebagai sponsor utama, TOTAL, Dulux dan AIA sebagai co-sponsor, serta Original Source, Mizone sebagai official sponsor dan FOX, Femina Group serta U-FM adalah media partner ajang ini, Kuningan City dan juga Celebrity Fitness, yang telah menyediakan berbagai kegiatan di masingmasing booth untuk dinikmati para peserta, membuat ajang ini dipastikan akan berlangsung seru. Sejumlah aktivasi saat pengambilan race-pack di Kuningan City, bahkan sudah mulai memeriahkan event ini.
Ajang The Color Run ini juga telah menarik minat para artis dan entertainer kenamaan Indonesia, tampak berlari bergembira bersama teman sesama artis maupun yang dengan keluarganya berbaur diantara pelari ajang ini.
The Color Run
Dikenal sebagai olahraga yang praktis karena lari dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, lama waktunya pun juga bisa disesuaikan dengan waktu luang kita.Manfaat lari untuk kesehatan pun tidak dapat diragukan. Jadikan The Color Run sebagai gaya hidup karena lari santai yang ‘fun’ ini dapat menyehatkan jantung, mengurangi lemak, meningkatkan daya tahan tubuh serta menjauhkan kita dari stress dan meningkatkan kemampuan otak yang sesuai dengan dukungan CIMB Niaga kali ini terhadap penyakit alzheimer.
Senior Vice President IMG, Mark Adams menambahkan, The Color Run adalah ajang yang memberi kesempatan bagi para pemula, pelari yang belum pernah mengikuti ajang lari sebelumnya. Yang terpenting di ajang lari ini bukan seberapa cepat kita menyelesaikan lintasan, namun keceriaan, bergembira dan terutama membuat hidup lebih penuh warna.Acara ini bukan hanya sekedar lari santai 5 K semata, namun juga festival warna setelah mencapai finish.
The Color Run kembali digelar di Jakarta pada 23 November 2014. The Color Run merupakan ajang lari santai sejauh 5 kilometer (5K) yang fenomenal, dan telah sukses digelar di berbagai belahan dunia, termasuk di Jakarta pada Januari 2014 lalu.
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) – bank terbesar kelima di Tanah Air- mempersembahkan The Color Run™ untuk kedua kalinya di Jakarta. Menggandeng IMG Wordwide Inc dan MesaRace sebagai penyelenggara acara di Indonesia, The Color Run akan diselenggarakan di Parkir Timur Senayan – Jakarta, dengan jumlah peserta diharapkan mencapai 12.000 The Color Runners. Registrasi secara online, serentak dilakukan pada 15 September hingga 17 November 2014, atau sampai semua kuota telah terpenuhi.
Ajang ini bukan sekedar momen untuk berlari, namun juga merupakan peristiwa yang akan merayakan lari santai sehat, kegembiraan, gaya hidup dan sumbangsih kepada masyarakat. Siapapun, dari segala usia dengan berbagai latar belakang talenta, profesi maupun hobi, diundang untuk berpartisipasi. Semuanya akan larut dalam pengalaman keseruan saat membentuk sebuah kanvas bergerak saat berlari melalui empat zona, dan ditaburi bubuk warna yang menyala dari kepala sampai kaki. Suasana di dalam arena juga terlihat berbeda karena luapan kebahagiaan akan terpompa dengan alunan musik yang terus menghentak. Semangat ini terus membubung hingga ke garis finish menjadi ‘Festival Warna’ yang termarak, dengan bubuk-bubuk warna yang akan menciptakan pelangi yang terlihat cantik. Tak pelak lagi, peserta mengabadikan diri dalam foto selfi bersama teman, keluarga, komunitasnya, dan pengalaman ini tentunya tak akan terlupakan sepanjang masa.
Selain di Indonesia, sister company CIMB Niaga di lingkungan CIMB Group juga mensponsori event yang sama di Singapura dan Malaysia. Ini adalah bentuk dukungan CIMB Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai denganbrand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You.”
Sejumlah nama besar turut mendukung ajang lari santai 5K ini. Dengan CIMB Niaga sebagai sponsor utama, Dulux dan TOTAL sebagai sponsor pendukung, serta FOX, Femina Group, dan U-FM sebagai mitra media, perhelatan ini diharapkan berlangsung seru. Page of 3
Atribut Penuh Warna
Lebih serunya lagi peserta kelompok maupun perorangan diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda. Contohnya, kostum unik, kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang mencirikan kelompoknya.Ditengah jalur, peserta juga dipersilahkan menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berular-naga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan keceriaan.
Senior Vice President IMG, Mark Adams menambahkan, The Color Run terbuka bagi semua orang. Acara ini mengajak para pelari pemula dan semua pendukung gaya hidup sehat untuk berlari santai, bergembira dan ikut dalam keceriaan berbalut warna. Peserta tak perlu khawatir, karena ajang ini sengaja dikemas bukan seperti perlombaan yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu, dan hanya membutuhkan pemanasan latihan kebugaran. Hanya ada dua aturan dalam ajang ini, yakni berkaos putih di garis start, dan saat tiba di garis finish sudah harus penuh dengan baluran warna-warni.
Di Amerika dan Asia
The Color Run diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat saja. Namun, popularitas membawa acara ini berekspansi tur hingga ke 40 kota dan terus bertambah hingga kini.
Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run di Asia Tenggara.Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari.Secara keseluruhan, Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan tahun lalu dan di 2014 ini.Dalam laporan paska acara, banyak dari peserta yang sudah menginginkan diadakannya kembali The Color Run di negaranya dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About